Apa Itu Promo, Ini 5 Cara Dapetin Tiket Murah Kapan Aja!


Tiket Pesawat Promo | Source Gambar: Kompas.com

Banyak anak muda yang punya keinginan jalan-jalan tapi selalu berakhir wacana, penyebabnya pun macam-macam, salah satu yang paling lumrah karena tiket pesawat yang katanya mahal dan telat update sama promo OTA. 

Sebenarnya kamu bisa loh dapatin tiket murah tanpa nunggu adanya promo, beberapa hal berikut ini bisa kamu coba deh supaya kamu gak perlu lagi bergantung sama tiket pesawat promo.

1. Periode Perjalanan itu Penting!

Guys kamu harus tahu kalau moda transportasi bakal pasang tarif sultan saat memasuki masa high-season. Jadi kalau kamu mau terbang, cobain deh liburan di bulan-bulan santai seperti September-November atau bisa juga di Februari-April.

Eh tapi bukan cuma bulan yang berpengaruh, hari dan tanggal juga banyak pengaruhnya. Umumnya tiket di atas tanggal 20 akan lebih murah dibanding awal bulan. Trus cobain juga liburan di weekday, ya gpp deh cuti kamu kepake banyak dari pada liburan di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu trus mendadak bokek di akhir bulan.

2.Bandingin harga Maskapai juga Penting!

Emang agak effort sih, tapi gak ada salahnya juga buat riset dan bandingin harga antar maskapai. Pastikan juga apakah harga yang ditawarkan memang sudah jadi harga yang paling rendah atau sebenarnya masih bisa murah lagi.

Yuk semangat riset, lama-lama kamu akan terbiasa kok dan tau deh seperti apa cara main harga-harga pesawat antar maskapai tersebut.

3. Update Info dan Jadi Member itu Penting!

Gak ada salahnya untuk follow akun media sosial maskapai atau online travel agent, biasanya mereka akan infoin ke kita kalau-kalau ada tiket murah atau ada promo-promo hemat.

Selain itu Kamu juga bisa berlangganan newsletter mereka via email untuk update informasi terbaru. dan jadi member mereka, karena biasanya ada promo-promo khusus member yang gak disebarin ke khalayak ramai. Jadi ketika ada tiket murah kamu bisa gercep deh.

4. Destinasi Gak Muluk-Muluk Ya!

Kamu tau gak banyak banget destinasi yang ternyata bagus, meskipun bukan lokasi wisata favorit, kalau kamu anaknya santai dan fleksibel sama lokasi yang penting bisa liburan. Gak ada salahnya deh cobain beberapa aplikasi yang bisa bantu kamu mencari destinasi wisata dengan harga tiket pesawat yang jauh lebih murah, kaya Google Flights cukup Masukkan tanggal dan bandara keberangkatan dan voila! Google akan kasih lihat kamu kota mana saja yang harga tiket pesawatnya paling murah dan mashok budget.

5. Kebersamaan Itu Penting, Tapi Cek Tiketnya Untuk 1 Orang Aja Dulu!

Kalau kamu anaknya genk banget dan maunya liburan harus sama genk, ada trik asik nih biar bisa tetep dapat tiket termurah caranya gampang jangan beli banyak tiket sekaligus dalam satu transaksi. karena biasanya Maskapai bakal nunjukin harga tiket tertinggi dalam tiket rombongan.

Jadi kalo misalnya kamu cari lima kursi, maskapai akan cari lima kursi dan menampilkan harga sesuai dengan harga tiket termahal. Kalau kursi A harganya Rp 1 juta, kursi B Rp 1,5 juta, kursi C Rp 2 juta dan kursi D 2,250 juta dan kursi E 2.5 juta, maka kursi akan dihargai dengan yang termahal yaitu Rp 2,5 juta.

Jadi cari tiketnya satu-satu aja guys. setelah proses checkout selesai, baru deh pilih-pilih kursi yang deketan dengan temen kalian. emang agak effor sih, tapi demi tiket murah. dinikmatin aja gak sih... Nikmatin Hidup Yuk Guys!

Comments